U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker

Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker
Aktifkan Verifikasi 2 Langkah
Bagaimana cara mengamankan akun whatsapp dari hacker? Pada bulan Mei 2019 yang lalu saya mendapat informasi melalui Group Whatsapp. Bahwa ada akun whatsapp teman yang ada di dalam group whatsapp telah dihack oleh seseorang. Kejadiannya seperti ini : seseorang telah mengendalikan akun teman saya dengan mengirim pesan kepada anggota group hingga ada anggota group menjadi korbannya, karena telah mentransfer sejumlah uang yang mengatasnamakan teman saya tersebut.

Atas kejadian ini, sebagai solusi awal oleh admin group, untuk sementara akun whatsapp yang dihack dikeluarkan dari group. Menurut pendapat saya, cara ini tidak bisa mengatasi masalah karena akun whatsapp masih dikendalikan hacker. Untuk mengatasi akun whatsapp yang dihack, langkah awal adalah dengan menggunakan fitur pengamanan dari whatsapp itu sendiri. Yaitu dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah. Dan ini adalah cara yang bagus untuk mengamankan akun whatsapp dari hacker. 

Dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah maka akun whatsapp akan terlindungi oleh nomor PIN. Ketika seseorang membuka akun whatsapp kita dari handphone lain maka whatsapp akan meminta PIN berupa angka 6 digit seperti layaknya PIN ATM. Jadi fitur whatsapp yang telah disediakan wajib kita pergunakan untuk mengamankan akun whatsapp dari hacker.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah pada akun wahtsapp pada sistem android maupun IOS, caranya mudah sekali. Selahkan ikuti tips mengamankan akun WhatsApp di bawah ini hingga selesai.

Buka akun whatsapp - Pengaturan - Akun - Verifikasi dua langkah - Aktifkan - Masukkan PIN 6 digit - PIN yang sama untuk konfirmasi - Masukkan email - email yang sama untuk konfirmasi - Verifikasi dua langkah diaktifkan. Bila kurang jelas, silakan tonton video cara mengaktifkan verifikasi dua langkah akun whatsapp di bawah ini :



Email dipergunakan untuk pemulihan PIN ketika kita lupa dengan PIN pada akun whatsapp. Coba cari informasinya di google telah bertebaran info cara mudah menghack akun whatsapp. Jadi tunggu apalagi teman, ayo amankan akun whatsapp dari hacker.

Ketika menggunakan whatsapp via web, jangan lupa untuk keluar dari whatsapp web. Hal ini untuk mencegah penggunaan whatsapp oleh seseorang yang bukan pemilik akun. Demikian tip cara mengamankan akun whatsapp dari hacker. Semoga kejadian akun whatsapp yang kena hack tidak ada lagi.
I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

Posting Komentar