Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2019" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker

Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker

| No comment
Cara Mengamankan Akun Whatsapp Dari Hacker
Aktifkan Verifikasi 2 Langkah
Bagaimana cara mengamankan akun whatsapp dari hacker? Pada bulan Mei 2019 yang lalu saya mendapat informasi melalui Group Whatsapp. Bahwa ada akun whatsapp teman yang ada di dalam group whatsapp telah dihack oleh seseorang. Kejadiannya seperti ini : seseorang telah mengendalikan akun teman saya dengan mengirim pesan kepada anggota group hingga ada anggota group menjadi korbannya, karena telah mentransfer sejumlah uang yang mengatasnamakan teman saya tersebut.

Atas kejadian ini, sebagai solusi awal oleh admin group, untuk sementara akun whatsapp yang dihack dikeluarkan dari group. Menurut pendapat saya, cara ini tidak bisa mengatasi masalah karena akun whatsapp masih dikendalikan hacker. Untuk mengatasi akun whatsapp yang dihack, langkah awal adalah dengan menggunakan fitur pengamanan dari whatsapp itu sendiri. Yaitu dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah. Dan ini adalah cara yang bagus untuk mengamankan akun whatsapp dari hacker. 

Dengan mengaktifkan verifikasi dua langkah maka akun whatsapp akan terlindungi oleh nomor PIN. Ketika seseorang membuka akun whatsapp kita dari handphone lain maka whatsapp akan meminta PIN berupa angka 6 digit seperti layaknya PIN ATM. Jadi fitur whatsapp yang telah disediakan wajib kita pergunakan untuk mengamankan akun whatsapp dari hacker.

Untuk mengaktifkan verifikasi dua langkah pada akun wahtsapp pada sistem android maupun IOS, caranya mudah sekali. 

Buka akun whatsapp - Pengaturan - Akun - Verifikasi dua langkah - Aktifkan - Masukkan PIN 6 digit - PIN yang sama untuk konfirmasi - Masukkan email - email yang sama untuk konfirmasi - Verifikasi dua langkah diaktifkan. Bila kurang jelas, silakan tonton video cara mengaktifkan verifikasi dua langkah akun whatsapp di bawah ini :



Email dipergunakan untuk pemulihan PIN ketika kita lupa dengan PIN pada akun whatsapp. Coba cari informasinya di google telah bertebaran info cara mudah menghack akun whatsapp. Jadi tunggu apalagi teman, ayo amankan akun whatsapp dari hacker.

Ketika menggunakan whatsapp via web, jangan lupa untuk keluar dari whatsapp web. Hal ini untuk mencegah penggunaan whatsapp oleh seseorang yang bukan pemilik akun. Demikian tip cara mengamankan akun whatsapp dari hacker. Semoga kejadian akun whatsapp yang kena hack tidak ada lagi.
Share This Post :