Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2018" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC

Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC

| No comment
Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC
Cara Menggunakan WhatsApp Via Web Di PC
Cara menggunakan whatsapp via web di pc/desktop/laptop. Caranya mudah sekali, tidak perlu login ataupun daftar jika sudah mendaftar whatsapp atau menginstal whatsapp di handpone. Kuncinya adalah menggunakan scan kode QR yang sudah ada pengaturannya di whatsapp mobile, maksud saya whatsapp yang terinstal di hp android, iphone, ipad, windows phone, dll. Semua sudah support penggunaannya untuk whatsapp web di pc, baik itu untuk macOS, windows 7, windows 8 atau windows 10.

Untuk lebih jelasnya cara whatsapp web di pc/desktop/laptop mulai dari menggunakan whatsapp via web di pc  dan cara instal whatsapp web di mac, sudah saya sertakan videonya pada artikel bagian akhir. Silakan ditonton videonya, jangan lupa subscribe ya teman-teman dan terima kasih atas dukungannya.

Whatsapp pada saat ini merupakan jejaring sosial yang lagi trend karena banyak digunakan oleh pengguna internet. Banyak manfaat yang didapat dengan menggunakan Whatsapp. Menurut pendapat saya, ada beberapa manfaat dari penggunaan Whatsapp, baik itu Whatsapp web di laptop, desktop, android, iphone, mac. Whatsapp sudah support berbagai perangkat dengan sistem operasi Windows, mac, android, ios, dll.

Manfaat whatsapp di pc/laptop/desktop/mobile/handphone :
  • Sebagai media sosial untuk berbagi informasi
  • Sarana perpesanan yang mudah dengan didukung banyak karakter, bisa mengirim suara, gambar, video, dokumen word, exel, power point, pdf, dsb
  • Sarana video call dengan menggunakan data
  • Memudahkan dalam menyampaikan informasi secara luas melalui group Whatsapp, sering disebut Group WA.
Kelebihan dari Whatsapp adalah sebagai sarana media sosial yang mudah dalam penggunaannya dan bebas dari iklan, tidak seperti media sosial lainnya. Nah pada postingan saya pada saat ini yang akan dibahas adalah bagaimana cara menggunakan Whatsapp web di laptop. Untuk penggunaan Whatsapp di HP android maupun Iphone dapat diketahui sudah umum cara penggunaannya.

Namun ada beberapa kekurangan untuk penggunaan Whatsapp di HP. Salah satunya adalah dalam hal pengetikan tulisan yang terkadang sering salah ketik, apalagi dalam penyampaian informasinya dibutuhkan kalimat yang panjang, tentu sangat merepotkan. Fitur Whatsapp memang telah mendukung voice atau suara yang direkam kemudian diterjemahkan menjadi kalimat dalam bentuk tulisan, tetapi beberapa rekaman kalimat sering tidak akurat dalam penerjemahannya.

Lanjut pada topik pembahasan cara menggunakan Whatsapp web di pc/desktop/laptop, ada 2 (dua) :
  1. Whatsapp web menggunakan browser atau bisa juga dikatakan whatsapp via web di pc menggunakan firefox, chrome, safari, dll. Dengan mengakses situs web : https://web.whatsapp.com
  2. Menggunakan aplikasi Whatsapp Web dengan cara menginstal whatsapp di pc/laptop/desktop. Untuk aplikasi whatsapp web windows dan macOS silakan unduh pada postingan "Aplikasi Komputer Gratis"
Penjelasan whatsapp via web di pc :

  • Cara whatsapp via web di pc/desktop/laptop menggunakan browser tidak memerlukan instalasi, hanya menggunakan browser dengan mengakses https://web.whatsapp.com. Bisa menggunakan Firefox, Chrome, Opera, dll.
  • Untuk whatsapp web di pc/desktop/laptop ada beberapa kekurangan yaitu pada fitur whatsapp video call dan panggilan suara yang ditiadakan. Mudah-mudahan kedepannya fitur whatsapp web bisa sama dengan whatsapp di handpone.
Cara WhatsApp Via Web Di PC/Desktop/Laptop
Cara WhatsApp Via Web Di PC/Desktop/Laptop
  1. Mengakses Whatsapp Web di https://web.whatsapp.com 
  2. Pada halaman Whatsapp web akan diperlihatkan kode bar/ kode batang. Fungsi kode bar ini adalah untuk login ke whatsapp web dengan cara sinkronisasi akun whatsapp di handphone bisa android, iphone ataupun windoes phone. Cara menggunakannya sangat mudah. Silakan buka aplikasi WA (WhatsApp) di handpone. 
  • Untuk Android : buka WhatsApp - Menu - WhatsApp Web.
  • Untuk Windows phone : buka WhatsApp - Pengaturan - WhatsApp
  • Untuk IPhone : WhatsApp - Menu - WhatsApp Web/Desktop - Pindai kode QR - arahkan kamera ke kode QR di browser - otomatis login di WhatsApp Web/Desktop
Cara WhatsApp Via Web Di PC/Desktop/Laptop
Cara WhatsApp Via Web Di PC/Desktop/Laptop
Setelah saya uji coba cara menggunakan WhatsApp Web di pc/laptop/desktop. Untuk mac, ada beberapa fitur yang tidak ditemukan di WhatsApp menggunakan handpone, yaitu pada fitur panggilan suara dan video call whatsapp tidak ada di WhatsApp Web. Apakah hal ini karena tahap pengembangan WhatsApp Web itu sendiri ataukah memang fitur untuk WhatsApp Web memang sudah dipatok demikian sehingga pengguna WhatsApp di seluruh dunia apabila ingin menggunakan WhatsApp Web/Desktop untuk panggilan suara ataupun video call harus menerima dengan senang hati dan syukur karena sudah diberikan secara gratis untuk penggunaan aplikasi whatsapp.

Alternatif lainnya untuk bisa video call ataupun membuat panggilan suara bisa menggunakan Skype. Slakan dibaca artikelnya pada postingan :
Video YouTube : Cara WhatsApp Web Di PC/Desktop/Laptop

Share This Post :