Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2019" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Memperbaiki Item Data Terstruktur Hilang Atau Tidak Valid

Memperbaiki Item Data Terstruktur Hilang Atau Tidak Valid

| No comment
Hasil uji blog AMP dengan cara memperbaiki item data terstruktur yang hilang atau tidak valid, terlihat seperti gambar di bawah ini :

Validasi AMP
Halaman AMP yang valid

Belajar blog AMP dari nol memang terasa berat dan menyusahkan. Tapi karena niat untuk belajar untuk bisa memiliki blog AMP, saya putuskan untuk praktek dan belajar. Pada awal posting artikel hasil Tes AMP blog saya adalah tidak valid. Item data terstruktur hilang atau tidak valid. Tanda petir ciri khas blog AMP tidak mucul, tidak tampil secara mobile.

Untuk mengetahui valid atau tidaknya blog AMP. Hal pertama dilakukan mesti melakukan pengujian AMP. Caranya langsung saja ketik 'Tes AMP di pencarian google. Selanjutnya masukkan alamat blog yang akan di uji, langsung jalankan pengujian.

Item Data Terstruktur Hilang Atau Tidak Valid - Tes AMP
Item Data Terstruktur Hilang Atau Tidak Valid
Hasil Tes AMP blog : https://minyakolesherbal.blogspot.com menunjukkan Halaman AMP yang valid dengan Item data terstruktur hilang atau tidak valid. Setelah mempelajari dengan mencari sebab dari item data terstruktur yang hilang atau tidak valid. Akhirnya ditemukan solusi untuk memperbaiki item data terstuktur yang tidak valid menjadi menjadi valid.

Cara yang sangat mudah untuk membuat halaman dengan data terstruktur yang valid. Hanya dengan memunculkan BlogPosting pada alat uji coba data terstruktur. Coba lihat gambar hasil uji coba data terstruktur di bawah ini dan lihat perbedaannya.

BlogPosting tidak muncul di bawah hatom. Hasilnya : item data terstruktur hilang atau tidak valid

Uji Coba Data Terstruktur
Uji Coba Data Terstruktur 
Solusi menampilkan BlogPosting dengan menghapus itemprop='blogPost'. Silakan edit template AMP. Temukan kode itemprop='blogPost' pada template AMP. Temukan bagian di bawah ini : itemprop='blogPost' itemscope='itemscope' itemtype='http://schema.org/BlogPosting'

Kemudian hapus itemprop='blogPost' dan simpan template AMP.

Selanjutnya lakukan Tes AMP dan uji coba data terstruktur untuk mengetahui hasil tesnya. Lihat hasil Tes AMP dan uji coba data terstruktur yang saya lakukan untuk blog AMP.

Memperbaiki Item Data Terstruktur Hilang Atau Tidak Valid
Memperbaiki Item Data Terstruktur Hilang Atau Tidak Valid
Validasi AMP
Halaman AMP yang valid
Selanjutnya uji coba menggunakan HP. Untuk mengetahui apakah blog AMP sudah bisa muncul di halaman google lengkap dengan tanda petir. Gambar di bawah ini adalah hasil pengujian yang dilakukan menggunakan HP. Tanda petir sudah muncul di halaman google.

Tanda Petir AMP
Tanda Petir AMP Di Halaman Google

Demikian cara mudah memperbaiki item data terstruktur hilang atau tidak valid di blog AMP. Selanjutnya saya share bagaimana cara agar artikel blog AMP segera terindek di google. Teman-teman blogger bisa membaca pada artikel 'Submit Sitemap Blogspot Di Google Webmaster Tool'
Share This Post :