U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Cara Downgrade iOS 12 ke iOS 11 Iphone 5S

Setelah puas menguji coba performa ios 12 beta di iphone 5S, akhirnya saya ingin kembali lagi ke ios 11. Ada beberapa alasan kuat yang ingin saya share disini mengenai ios 12 beta di iphone 5S. Kesimpulan ini berdasarkan pendapat saya pribadi setelah melakukan upgrade iphone 5S ke iOS 12 beta. Dan hasilnya pun tidak memuaskan saat uji coba di versi beta.

Cara Downgrade iOS 12 ke iOS 11 Iphone 5S
Cara Downgrade iOS 12 ke iOS 11 Iphone 5S
Beberapa kendala iOS 12 beta di iphone 5S antara lain :
Performa iphone 5S menjadi semakin berat saja, iphone mengalami lag bahkan sempat hang.
Menginstal berbagai aplikasi membuat kinerja iphone semakin lamban, sering mengalami lag.
Ada beberapa aplikasi yang mengalami crash seperti aplikasi timestamp, dimana saat membuka aplikasi timestamp, iphone 5S mengalami hang saat uji coba ios 12.5 beta. Nanti setelah keluar versi resmi iOS 12 resmi saya akan uji coba kembali performa iOS versi resmi di iphone 5S.

Dari beberapa permasalahan yang ditemukan pada iphone 5S saat diinstal versi beta. Akhirnya saya ambil keputusan untuk melakukan downgrade dari iOS 12.5 beta ke iOS 11.4.1. Berikut cara saya melakukan downgrade ke iOS 11.4.1, setelah mencari informasinya di google.

1. Download terlebih dahulu file ipsw di https://ipsw.me, caranya ketahui terlebih dahulu model number iphone dengan mengklik menu Identify my iOS Device. Pada bagian Enter Your Model Number masukkan model number lalu klik Find my device. Contohnya iphone 5S saya model numbernya A1530, yang terdeteksi sebagai iphone 5s (Global)

2. Langsung download versi ios yang ditampilkan atau browser untuk mengetahui versi iOS yang masih bisa diinstal untuk downgrade iphone. Setelah di kroscek pertanggal 15 Agustus 2018, yang masih warna hijau adalah versi iOS 11.4.1. Jadi langsung saja saya mendownloadnya.

3. Setelah sukses mengunduh file ipsw iOS 11.4.1, sekarang buka aplikasi itunes terbaru, hubungkan kabel data ke komputer dengan iphone. Matikan fitur find my iphone di iphone. Setelah koneksi iphone ke komputer. Saatnya untuk restore iphone. Caranya : Untuk windows, saat terbuka aplikasi itune, tekan tombol shift pada keyboard, restore, cari file ipsw yang diunduh tadi. Selanjutnya tunggu prosesnya hingga selesai.

I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

Posting Komentar