Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2018" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Cara Downgrade iOS 12 ke iOS 11 Iphone 5S

Cara Downgrade iOS 12 ke iOS 11 Iphone 5S

| No comment
Setelah puas menguji coba performa ios 12 beta di iphone 5S, akhirnya saya ingin kembali lagi ke ios 11. Ada beberapa alasan kuat yang ingin saya share disini mengenai ios 12 beta di iphone 5S. Kesimpulan ini berdasarkan pendapat saya pribadi setelah melakukan upgrade iphone 5S ke iOS 12 beta.

Beberapa kendala iOS 12 beta di iphone 5S antara lain :
Performa iphone 5S semakin berat saja, iphone mengalami lag bahkan sempat hang.
Menginstal berbagai aplikasi membuat kinerja iphone semakin lamban, sering mengalami lag.
Ada beberapa aplikasi yang mengalami crash seperti aplikasi timestamp, membuat iphone mengalami hang di ios 12.5 beta. Nanti setelah keluar versi resmi iOS 12 resmi saya akan uji coba kembali performa iOS versi resmi di iphone 5S.

Akhirnya saya ambil keputusan untuk melakukan downgrade dari iOS 12.5 beta ke iOS 11.4.1. Berikut cara saya melakukan downgrade ke iOS 11.4.1 :

1. Download terlebih dahulu file ipsw di https://ipsw.me, caranya ketahui terlebih dahulu model number iphone dengan mengklik menu Identify my iOS Device. Pada bagian Enter Your Model Number masukkan model number lalu klik Find my device. Contohnya iphone 5S saya model numbernya A1530, yang terdeteksi sebagai iphone 5s (Global)

2. Langsung download versi ios yang ditampilkan atau browser untuk mengetahui versi iOS yang masih bisa diinstal untuk downgrade iphone. Setelah di kroscek pertanggal 15 Agustus 2018, yang masih warna hijau adalah versi iOS 11.4.1. Jadi langsung saja saya mendownloadnya.

3. Setelah sukses mengunduh file ipsw iOS 11.4.1, sekarang buka aplikasi itunes terbaru, hubungkan kabel data ke komputer dengan iphone. Matikan fitur find my iphone di iphone. Setelah koneksi iphone ke komputer. Saatnya untuk restore iphone. Caranya : Untuk windows, saat terbuka aplikasi itune, tekan tombol shift pada keyboard, restore, cari file ipsw yang diunduh tadi.

Share This Post :