U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Buyan Jungle Run 2018 - Hari Konservasi Alam Nasional

Dalam peringatan Hari Konservasi Alam Nasional, Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bali mengkampanyekan kegiatan konservasi melalui kegiatan Buyan Jungle Run yang merupakan kegiatan unggulan dari Balai KSDA Bali dalam upaya mengenalkan, menyebarluaskan konservasi alam kepada masyarakat luas sebagai implementasi dalam menjaga lingkungan, melestarikan hutan dan gunung, bebas dari sampah plastik. Dalam jarak tempuh 10 km yang melintasi kawasan hutan konservasi Danau Buyan, para peserta akan dikenalkan pada alam lingkungan hutan yang sebenarnya. 
Buyan Jungle Run
Dokumentasi Buyan Jungle Run
Buyan Jungle Run dalam tiap tahunnya telah terselenggara di kawasan hutan konservasi, yaitu di Resort Taman Wisata Alam (TWA) Danau Buyan Danau Tamblingan. Apa itu taman wisata alam? Taman Wisata Alam merupakan suatu kawasan pelestarian alam yang dimanfaatkan untuk aktivitas pariwisata dan rekreasi alam, sebagai mana tertuang dalam ketentuan umum UU Nomor 5 Tahun 1990 tentang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya. 

Di kawasan Taman Wisata Alam Danau Buyan Danau Tamblingan tersedia bumi perkemahan yang diperuntukkan bagi masyarakat luas untuk berwisata sambil berkemah, menikmati indahnya panorama alam Danau Buyan dan kawasan hutan konservasi dengan tetap mematuhi peraturan dan tata tertib untuk berwisata. Menjaga lingkungan tetap bersih, bebas dari sampah plastik.

Sekarang akan dilaksanakan kembali kegiatan tahunan Buyan Jungle Run. Pendaftaran untuk para peserta sudah dimulai. Kegiatan Buyan Jungle Run dilaksanakan dalam rangka Hari Konservasi Alam Nasional Tahun 2018, berlokasi di : Taman Wisata Alam Danau Buyan Danau Tamblingan (Bumi Perkemahan Danau Buyan, Desa Pancasari, Kec. Sukasada, Buleleng, Bali).

Peserta sudah bisa mulai melakukan pendaftaran pada tanggal 4 Agustus 2018, 14:00 WITA s/d 19:00 WITA. Pada tanggal 5 Agustus 2018, 07:00 WITA. Start Buyan Jungle Run dimulai dari Bumi Perkemahan Danau Buyan. Dengan total hadiah yang disediakan 30 juta. Peserta Buyan Jungle Run akan mendapatkan kaos, medali dan disediakan konsumsi.

Info selengkapnya bisa menghubungi nomor : 081246966767. Ayo tetap semangat. Salam konservasi.
I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

Posting Komentar