U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Mengatasi dan Mengetahui Penyebab Subscriber Hilang

Selamat datang kembali teman-teman, kali saya akan share kembali pengalaman minggu lalu saat mengalamai 500 Internal Server Error Youtube dan subscriber yang hilang. Kejadian 500 Internal Server Error terjadi pada akun youtube yaitu pada menu channel, monetisasi, adsense dan analytic youtube. Semua menu tersebut pada channel youtube saat diklik mengalamai 500 Internal Server Error.

500 Internal Server Error Youtube
500 Internal Server Error Youtube
500 Internal Server Error yang terjadi bermula dari pengecekan channel youtube yaitu pada komentar. Seperti biasa saat saya menyempatkan diri untuk mengelola youtube, membalas komentar teman-teman di youtube. Ada beberapa komentar yang kena spam oleh youtube. Saya putuskan untuk membuka komentar spam tersebut dan menyetujui untuk di publish. Apa yang terjadi saat publish komentar spam?

Pada saat itu juga setelah setuju dan publish komentar spam : langsung muncul tampilan 500 Internal Server Error dengan gambar monyet. Langsung saya kroscek channel youtube pada menu channel, monetisasi, adsense, analytic youtube, semua mengalami 500 Internal Server Error dengan gambar monyet. Kejadian ini berlangsung beberapa saat dan pada akhirnya normal kembali. Namun yang mengejutkan lagi besoknya saya login kembali ke youtube dan jumlah subscriber sudah berkurang, sebanyak 25 subscriber hilang.

Penyebab Subscriber Hilang
Mengatasi dan Mengetahui Penyebab Subscriber Hilang

Kembali lagi belajar dari pengalaman subscriber yang hilang ini saya mencari solusi mengatasi subscriber yang hilang dengan cara alami yaitu menyempatkan waktu untuk mengunjungi beberapa channel youtube, tonton videonya, tinggalkan komentar sesuai konten video, komentar tidak menggunakan kata yang dianggap spam maka secara alami subscriber akan bertambah pula dengan pasti dan aman.

Setelah beberapa terakhir ini subscriber saya stabil, maksudnya tidak ada lagi subscriber yang hilang. Pada saat menyetujui komentar spam dan mengunjungi channel yang kena spam kemudian saya tonton videonya, lalu subscribe, kembali lagi saya mengalami subsriber yang hilang. Jadi belajar lagi dari kesalahan ini agar subscriber tidak hilang karena terjaring spam, harap teman-teman memperhatikan komentar yang kena spam sebaiknya dihapus saja atau tidak dipublish karena hal ini berpengaruh pada kedua channel. Dan sebaiknya jangan meniru komentar-komentar yang tergolong spam untuk digunakan dalam mengomentari sebuah channel youtube.

Tulisan mengenai kata-kata yang dianggap spam sudah saya share beberapa waktu yang lalu, silahkan teman-teman membacanya pada tulisan 'Kenapa Jumlah Subscriber Berkurang atau Menurun'

Disini saya minta maaf kepada teman-teman apabila ada beberapa komentar tidak muncul karena kena spam di youtube. Mulai saat ini komentar yang kena spam tidak akan saya publish karena akan merugikan yaitu yang diberi komentar dan juga yang memberi komentar sama-sama kena spam. Demikian teman-teman semoga tulisan ini bermanfaat.
I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

Posting Komentar