U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Promosi Youtube Di Blogspot

Promosi Youtube Gratis Di Blogspot
Promosi Youtube Gratis Di Blogspot
Cara Promosi Youtube dapat dilakukan dengan banyak cara. Berbagai situs media sosial bisa dimanfaatkan untuk tujuan promosi youtube. Membagikan video youtube di sosial media seperti facebook, google plus, email, whatsapp, instagram, dan lainnya secara umum sudah sering dilakukan oleh para pebisnis online, para youtuber dalam berbagai tujuan dan keperluan.

Saat ini promosi youtube di instagram sudah bisa dilakukan hanya dengan mencantumkan link youtube di bagian profil instagram.

Namun pada postingan kali ini saya akan membahas suatu cara promosi youtube menggunakan blogspot. Promosi youtube di blogspot merupakan suatu cara promosi dengan membuat suatu artikel blog yang dirangkum dalam bentuk artikel dilengkapi dengan video youtube yang berkaitan dengan isi artikel. Promosi dengan cara ini sekaligus mendapat 2 manfaat dalam jangka panjang apabila artikel bisa menduduki ranking di halaman 1 google atau 10 besar halaman pencarian google.

Apabila teman-teman ingin promosi youtube di blog, tentu saja ada hal lebih atau pekerjaan ekstra yang mesti dilakukan yaitu membuat blog di blogspot untuk menampung tulisan-tulisan dan video youtube yang akan dipromosikan. Baru kemudian melakukan langkah efektif dan benar untuk mengoptimasi blog yang berisi konten video youtube agar muncul di halaman google. Caranya silakan membaca artikel di bawah ini sebagai bahan pertimbangan dalam pembuatan blog youtube.
Teman-teman yang belum memiliki akun blog di blogspot, jika berminat silakan mendaftar ataupun membuat akun blog di blogger.com lalu optimasi blog tersebut dengan cara mendaftarkan blog ke google agar blog dapat terindek di google dan diketahui secara publik di mesin pencarian google. Sehingga bisa melakukan promosi youtube di blogspot.

Blogspot dalam hal ini menurut pandangan saya pribadi adalah sarana untuk berbagi info sekaligus bisa dimanfaatkan untuk bisnis, salah satunya ya... promosi youtube. Di blogspot kita bisa promosi youtube channel dalam jangka panjang. Kenapa dalam jangka panjang? karena apabila ranking artikel blog kita bisa berhasil menembus halaman 1 google maka secara alami akan mendapatkan kunjungan dari seseorang yang benar-benar membutuhkan informasi tersebut. Maka dari itu buatlah artikel yang dibutuhkan oleh pengunjung lengkap dengan konten video youtube sesuai dengan artikel yang ditulis. Tujuannya agar pengunjung pada blog kita merasa puas dan betah berlama-lama membaca artikel kita secara detail lengkap dengan konten video. Dengan begitu apa yang kita tulis dan bagikan kepada pembaca dan penonton benar-benar tepat sasaran, yaitu artikel tertuju kepada seseorang yang membutuhkan informasi.

Dan efek dari tontonan ini akan meningkatkan jumlah subscribe dan view atau jumlah waktu tonton untuk youtube channel. Inilah salah satu tujuan dari promosi youtube di blogspot. Karena itulah dalam membangun sebuah channel youtube dibutuhkan kerja keras dan disiplin dengan belajar dan belajar lagi, sehingga mengerti dan faham peraturan youtube, sehingga dalam memposting konten video youtube tidak melanggar pedoman komunitas. Rajin berkunjung ke channel youtube lainnya sebagai langkah promosi dan sosialisasi sesama youtuber untuk mencapai kesuksesan bersama. Menjalin komunikasi yang baik, resfon dalam membalas komentar. Tidak berkomentar yang dianggap spam seperti ajakan saling subscribe karena ini berakibat hilangnya subscriber. Hal ini beberapa kali saya buktikan ketika menyetujui komentar ajakan saling subscribe, sebentar lagi ada subscriber yang hilang. Jadi ini merugikan channel yang diajak subscribe. Mohon kepada teman-teman youtuber untuk komentar yang wajar saja misalnya mengomentari tentang video yang ditonton sesuai isi video, tentu ini akan menguntungkan kedua pihak karena tidak ada pelanggaran sehingga subscriber terus bertambah. Sebagai seorang youtuber tentu akan senang dan mengerti apabila ada yang komentar tidak berbau pada video. Dan efeknya pada yang rajin komentar tentu akan mendapat kunjungan juga sehingga menambah jumlah view dan subscriber.

Beberapa kesalahan dalam komentar dapat berakibat pada video youtube yang akan kita promosikan. Contohnya adalah komentar yang dianggap spam di youtube atau google plus akan dihapus otomatis. Dan akibatnya promosi youtube mengalami kegagalan karena komentar yang kita sampaikan tidak tampil/tidak terpublish. Kesalahan lainnya, membuat video yang menyesatkan/menipu penonton akan gagal dalam usaha promosi youtube. Sebagaimana kesalahan yang pernah saya lakukan sehingga video dihapus oleh youtube akibat melanggar pedoman komunitas. Meskipun kesalahan ini tanpa sengaja dilakukan, Tim youtube tidak memandang sengaja atau tidak. Video saya dihapus youtube. Bagaimana melihat video yang dihapus youtube? silakan sobat membaca artikelnya.

Jadi tujuan utama dari promosi youtube di blogspot adalah :
  1. Meningkatkan waktu tonton video youtube secara alami.
  2. Untuk mendapat dukungan pemirsa/penonton terhadap channel youtube yang kita bangun. Mohon dukungan teman-teman ya untuk Bali ID Channel dengan cara like dan subscribe.
  3. Mencapai target persyaratan program partner youtube (PPY) 2018, monetisasi youtube 2018 dengan 4000 jam waktu tonton dan 1000 subscriber dalam waktu 1 tahun.
  4. Bisa diterima mendaftar Adsense youtube untuk menambah penghasilan.
  5. Menjalin komunikasi sesama youtuber dan penonton untuk mendapat tambahan jumlah subscriber dan jumlah view.
Artikel ini juga saya buat sebagai sarana promosi youtube untuk dapat mencapai tujuan promosi youtube di blogger. Mari kita jadikan blog untuk tujuan positif, sarana belajar untuk sukses buat semuanya.

Cara promosi youtube di blogspot :

Langkah pertama yang dilakukan yaitu membuat / sudah memiliki blog, kemudian mengisi blog dengan menulis artikel yang ditautkan dengan youtube. Cara promosi youtube di blogspot ini tergolong lebih rumit karena dibutuhkan beberapa tahap yang mesti harus dilakukan agar ranking artikel yang kita publish paling tidak menduduki posisi 10 besar di google. Dengan begitu, besar peluang untuk diketahui secara publik, dan sasaran promosi yang dituju tentu akan maksimal karena yang akan membaca artikel kita adalah seseorang yang benar-benar membutuhkan informasi. Berbeda dengan promosi channel youtube di media sosial, sasarannya umum tanpa menonton videonya, hanya sekedar like saja sehingga waktu tonton yang kita butuhkan untuk menambah jumlah jam tayang di Channel YouTube juga tidak bertambah secara maksimal.

Cara promosi youtube menggunakan blogspot sudah saya coba pada beberapa artikel di blog ini. Salah satunya adalah bagaimana Cara Pasang YouTube Di Blogspot, silakan teman-teman menonton dan membacanya, mudah-mudahan bermanfaat buat kita semua. Ditunggu responnya, jangan ragu untuk komentar bila ada hal yang perlu dikoreksi ataupun sekedar pendapat untuk mendukung postingan tersebut dalam ajang diskusi.

Bagaimana menurut teman-teman apakah promosi youtube di blogspot bisa berjalan secara efektif, disini tentu saja dibutuhkan usaha dan disiplin agar ranking artikel bisa menduduki posisi 10 besar di google, sehingga besar kemungkinannya untuk mendapat kunjungan setiap harinya.

Apabila belum sempat membuat blog untuk promosi youtube secara alami. Promosi juga bisa dilakukan dengan bergabung pada komunitas youtube melalui Google Plus. Caranya pun mudah sekali hanya dengan memilih gabung pada komunitas tertentu dengan tujuan dan minat yang sama. Kemudian aktif berkomentar dan mengunjungi channel-channel youtube lainnya untuk memberi dukungan. Dalam komunitas inilah nantinya kita bisa berbagi video youtube untuk promosi.

Beberapa komunitas yang sudah ada di Google Plus antara lain : YouTube Indonesia, YouTube, YouTube Promoter, dsb. Selain promosi dengan cara bergabung pada komunitas youtube, cara promosi lainnya adalah dengan bergabung pada komunitas blogspot, tentunya teman-teman yang sudah membuat artikel untuk promosi youtube bisa berbagi di komunitas ini.

Untuk tip promosi youtube di google plus agar dapat menambah subscriber secara alami : Janganlah menggunakan kata-kata yang dianggap spam, baik itu untuk posting video ataupun untuk komentar di google plus. Apabila komentar atau isi posting yang kita promosikan dianggap spam maka pesan tersebut otomatis dihapus oleh google.

Pengalaman saya saat promosi youtube di Komunitas YouTube Indonesia dengan maksud untuk menambah subscriber dan mengajak atau menghimbau teman-teman youtuber dalam hal komentar di google plus atau youtube agar tidak menggunakan kata-kata yang dianggap spam. Pada komentar postingan video yang saya share tersebut ada 3 (tiga) komentar yang secara otomatis dihapus di google plus karena dianggap spam. Kalimatnya seperti ini "Dihapus sebagai spam dan hanya bisa dilihat oleh Anda"

Akhir - akhir ini youtube lagi gencar dalam memberantas spam, karena itu berhati-hatilah dalam berkomentar agar tidak dianggap spam dan saya sendiri pernah melakukan komentar yang dianggap spam serta mengikuti layanan subscriber pada situs tertentu dan hasilnya jumlah subscriber berkurang/menurun/hilang. Youtube sendiri telah memberikan bantuannya untuk bisa dipelajari oleh para youtuber berupa Pedoman Komunitas.

Untuk lebih lengkapnya kenapa jumlah subscriber berkurang/menurun/hilang silakan teman-teman membacanya pada postingan tersebut yang sudah saya rangkum dalam bentuk artikel dan video. Silakan ramaikan diskusinya, mari kita berbagi dan belajar youtube bersama dengan tujuan yang sama pula dan sukses buat kita semua. Jangan lupa Like dan Subscribe ya teman-teman.

Cara mudah dan praktis promosi youtube di Google Plus dengan beegabung di komunitas youtube dengan mematuhi pedoman komunitas, kita bisa belajar bersama, share atau berbagi video, antar anggota bisa saling berkenalan, berbagi pengalaman seputar youtube.

Maksud dan tujuan dibentuknya komunitas youtube ini secara umum dapat diuraikan sebagai berikut
  • Sebagai sarana berbagi video youtube yang menyenangkan.
  • Untuk menambah view dan jumlah subscriber
  • Menjalin kerja sama antar YouTuber dengan tetap mematuhi Pedoman Komunitas, salah satunya tidak menggunakan kata-kata yang dianggap spam, sebagaimana telah dibahas dalam artikel "Kenapa Jumlah Subscriber Berkurang - Menurun - Hilang"
  • Menumbuhkan kesetiakawanan antar YouTuber
  • Mencapai tujuan bersama untuk sukses bersama
  • Ada kebahagiaan tersendiri bisa berkumpul dengan teman-teman sesama YouTuber yang tergabung dalam group untuk bisa berbagi dan share video dengan senang hati.
Demikian teman-teman tulisan saya dalam usaha untuk promosi youtube secara di blogspot.  Dan terima kasih atas kunjungan teman-teman. Jangan lupa untuk like dan subscribe.
I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

6 komentar

  1. makasih informasinya..
    sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok sobat sama-sama, terima kasih sudah berkunjung, pada lain kesempatan akan saya bahas tentang cara membuat blog dan sekaligus cara mendaftarkan blog tersebut di google agar artikel dapat terindek di mesin pencari.

      Hapus
  2. terima kasih mas atas ilmunya.saya juga sedang membuat situs yang dikaitkan dengan youtube.saya membuat situs yang membahas mengenai tehnik budidaya burung walet dan chanel saya tentang burung walet juga.
    situs saya www.ilmuwalet.com dan chanel saya namanya info walet.

    BalasHapus
  3. Terima kasih sobat atas kunjungannya.

    BalasHapus

  4. Makasih infonya gan, jangan lupa untuk informasi Budaya dan tradisi Subscribe ke channel kita BEGAU IJAU

    https://www.youtube.com/channel/UC6-BK9M61V5bsMisDDYtHcA

    BalasHapus
  5. Sama sama gan, terima kasih atas kunjungannya.

    BalasHapus