Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2018" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Batur Enduro Challenge

Batur Enduro Challenge

| No comment
Batur Enduro Challenge - Batur Enduro
Batur Enduro Challenge

Batur Enduro Challenge - Panggung Seni Budaya Dewi Danu Batur
Peresmian Panggung Seni Budaya Dewi Danu Batur
Kintamani Enduro Bike To Nature - Batur Enduro Challenge merupakan event olah raga bersepeda sekaligus promosi wisata yang memperkenalkan potensi wisata bersepeda di kawasan TWA Panelokan dan kawasan TWA Gunung Batur Bukit Payang, Kintamani, Bangli. Batur Enduro Challenge diadakan oleh BKSDA Bali bekerjasama dengan Pemkab Bangli, Batur Unesco Global Geopark, Kemeterian ESDM, dan ISSI Provinsi Bali menyelenggarakan Event Batur Enduro Challenge yang mengusung tema Kintamani Enduro Bike To Nature.

Kegiatan ini sebagai tindak lanjut "Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama antara Kepala Balai KSDA Bali dengan Bupati Bangli" dalam rangka penguatan fungsi TWA dan mengoptimalisasi potensi wisata. Meskipun Gunung Agung masih dalam level awas, namun lokasi dilaksanakannya Batur Enduro Challenge ini berada pada zona aman. Jadi sangat tepat untuk mengkampanyekan promosi wisata dalam situasi sekarang ini meski adanya peningkatan aktivitas Gunung Agung dalam level awas. Sebagaimana halnya dengan pertanyaan perlukah promosi wisata Gunung Agung untuk memperkenalkan pada dunia bahwa Bali masih aman untuk dikunjungi dengan catatan tidak memasuki zona bahaya dari KRB Gunung Agung.

Untuk mengetahui posisi terhadap kawasan rawan bencana (KRB) Gunung Agung sesuai dengan yang telah disosialisasikan oleh pemerintah kepada masyarakat, bisa secara langsung melakukan cek posisi anda di google melalui aplikasi peta google map.

Batur Enduro Challenge yang dilaksanakan tanggal 10 Desember 2017 tadi pagi dengan mengambil start di Museum Geopark Batur untuk kemudian para peserta melintasi jalan raya di kawasan TWA Panelokan kemudian mulai menuruni jalan tanah track Buahan di kawasan TWA Panelokan, dengan pemandangan gunung dan danau Batur yang indah. Para peserta Batur Enduro beristirahat di Resto Apung. Baru kemudian menuju Toya Bungkah yang sekaligus akan dilaksanakan soft launching Kintamani Bike Park dan Panggung Seni Budaya di kawasan Batur Unesco Global Geopark.

Batur Enduro Challenge terdiri dari 6 (enam) kelas/kategori yaitu Kelas Enduro Putra dan Putri, Kelas Croos Country Putra dan Putri dan Kelas Fun Putra dan Putri. Total peserta yang mengikuti event Batur Enduro Challence sebanyak 200 orang. Para peserta Batur Enduro sudah hadir pada tanggal 9 Desember 2017 dan sebagian besar menginap di Museum Geopark Batur.

Batur Enduro Challenge finish di Panggung Seni Budaya untuk pembagian hadiah kepada pemenang dan pemberian door prize. Sebelum pembagian hadiah dan door prize, kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya, kemudian sambutan dari kepala Balai KSDA Bali. Dilanjutkan sambutan Bupati Bangli sekaligus peresmian Pangung Budaya yang secara resmi dinamakan "PANGGUNG SENI BUDAYA DEWI DANU BATUR".

Bersamaan dengan event Batur Enduro Challenge, dilaksanakan pula kegiatan penanaman pohon di Blok Tungiran - Black Lava, TWA Gunung Batur Bukit Payang dalam rangka partisipasi kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Menanam Nasional yang dilaksanakan setiap bulan Desember. Balai KSDA Bali bersama dengan Yayasan Bali Hijau Lestari (YBHL) dan Asian Green Forest Network Japan (AGFN) menyelenggarakan Bali Reforestation Festival 2017.

Batur Enduro Challenge - Kintamani Enduro Bike To Nature


Share This Post :