Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2018" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE

KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE

| No comment
BATUR ENDURO CHALLENCE - KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE
PENDAFTARAN KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE 

KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE - TWA PANELOKAN
JALUR KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE
Beraktivitas di alam terbuka merupakan kegiatan yang sudah tidak lagi awam di kalangan masyarakat. Kini masyarakat menjadikan kegiatan di alam terbuka menjadi kegiatan favorit atau menjadi ajang kegiatan rekreasi.

Terdapat macam-macam minat masyarakat terhadap kegiatan alam terbuka yang dominan pada kegiatan ekstrim, sebagian orang menyukai kegiatan menelusuri jalanan licin dan terjal dengan menggunakan mobil, adapula yang senang melewati jalanan bertanah merah dengan menggunakan motor dan sepeda, tidak sedikit pula masyarakat yang menguji adrenalin dengan berkegiatan di alam terbuka menggunakan sepeda.

Kegiatan-kegiatan tersebut memiliki tantangan-tantangan yang berbeda dan kepuasan yang berbeda, namun sekarang ada kegiatan ekstrim yang masih jarang masyarakat mendengarnya. Trail running, yakni kegiatan naik dan turun gunung, lembah, sungai dan jalanan berbatu dengan berlari dapat dilakukan sembari menikmati keindahan alam. Kegiatan sepeda sudah mulai di kenal oleh masyarakat, dan membutuhkan kondisi fisik yang baik untuk melakukan kegiatan tersebut.

Sebelum kegiatan Kintamani Enduro ini, pada bulan agustus lalu telah dikenalkan juga  Jalur Track Lintas Alam Taman Wisata Alam Panelokan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI, dengan tujuan agar keberadaan hutan konservasi tetap dapat dipertahankan dan terjaga kelestariannya dari generasi ke generasi.

Kegiatan “KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE - BATUR ENDURO CHALLENGE” merupakan event dalam rangka memperkenalkan trak sepeda di kawasan Kintamani khususnya dan Kabupaten Bangli pada umumnya dan menumbuhkembangkan rasa cinta kepada alam sekaligus memberi edukasi positif tentang keindahan alam Kintamani berupa Gunungapi Batur, Danau Batur dan keanekaragaman hayati dalam hal ini kawasan konservasi, flora/fauna dan upaya pelestariannya. 

KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE dilaksanakan dalam rangka memperkenalkan kintamani sebagai destinasi pariwisata bersepeda baik itu MTB, DH, ENDURO, dan juga Fun ini merupakan salah satu kegiatan yang sangat penting untuk dijadikan kegiatan berskala besar untuk memperkenalkan Kintamani sebagai pusat bersepeda di Porvinsi Bali dan sebagai event bagi masyarakat umum untuk mencintai alam, sehingga ajang ini di samping menjadi sarana wisata juga berguna sebagai sarana pendidikan dan penyadartahuan bagi masyarakat tentang lingkungan.

Kegiatan “KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE” akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2017 dengan dua kategori peserta yaitu ENDURO Class dan FUN BIKE Class.
Jalur/Track termasuk kategori ENDURO Class namun tidak menutup kemungkinan untuk Bikers Pemula / sekedar FUN BIKE juga masih aman untuk ikut berpartisipasi.

Pendaftaran KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE - Taman Wisata Alam Panelokan dapat melalui email : kintamnienduro@gmail.com atau dapat langsung datang ke Sekretariat di Museum Geopark Batur.


VIDEO “KINTAMANI ENDURO BIKE TO NATURE”
Share This Post :