U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba

Pertanyaan saya : Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba? Dan bagaimana cara menghilangkan iklan yang muncul di blog tersebut tidak mengganggu lagi.


Tidak tahu kenapa, saya mencoba mengatasi iklan yang ada di blogger / blogspot dengan mencari tahu di google. Namun jawaban belum saya temukan. Kebanyakan yang muncul tentang iklan adsense yang tidak muncul di blog dan ada juga memberi solusi dengan mengaktifkan ad block.


Saya coba bereksprimen dengan login di blogger. Kenapa login di blogger? karena iklan popup ini muncul setiap saya mau edit artikel di blogger menggunakan laptop. Dan di browser safari iphone, iklan muncul di bagian header halaman blog : tulisan78.blogspot.co.id.

Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba - Browser Mobile
Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba
Terkait dengan iklan yang muncul di blog tersebut berada pada bagian tata letak blog. Saya mencari script yang mungkin disisipkan ke bagian ini, namun tidak ditemukan adanya sript iklan.

Nah sekarang perhatian saya tertuju pada tata letak bagian atas mengenai setelan HTTPS. Perhatikan sreenshoot gambarnya.

Setelan HTTPS
Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba
Disana dijelaskan bahwa dengan mengaktifkan setelan HTTPS akan memberi 3 manfaat utama dibandingkan menggunakan setelan HTTP untuk mengakses blog, yaitu :

  1. Membantu memeriksa bahwa pengunjung Anda membuka situs yang benar dan tidak dialihkan ke situs berbahaya.
  2. Membantu mendeteksi jika ada penyerang yang mencoba mengubah data yang dikirim oleh Blogger ke pengunjung.
  3. Menambahkan langkah pengamanan yang akan mempersulit orang lain untuk mendengarkan percakapan pengunjung, melacak aktivitas mereka, atau mencuri informasinya.

Memperhatikan 3 manfaat dari setelan HTTPS tersebut, saya mengecek setelan dasar blogger, ternyata blog saya masih menggunakan setelan dasar HTTP. Disinilah saya temukan solusi cara mengatasi munculnya iklan di blog secara tiba - tiba. Caranya sangat sederhana hanya dengan mengubah setelan dasar HTTPS di bagian Pengalihan HTTPS disetting menjadi Ya. Perhatikan gambar.
Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba - Setelan HTTPS
Kenapa Muncul Iklan Di Blog Secara Tiba Tiba
Dengan melakukan cara ini akhirnya iklan yang tiba-tiba muncul di blog sudah teratasi. Dan sampai posting ini dishare, blog saya masih aman dari spam iklan. Demikian sobat blogger semoga tulisan ini bermanfaat.

Selanjutnya ada Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat blog untuk pemula agar blog yang dikelola lebih optimal.

I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

6 komentar