Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2018" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Status Gunung Agung Bali

Status Gunung Agung Bali

| No comment

Tanggal 10 Februari 2018 pukul 09.00 Wita, Status Gunungapi Agung Bali diturunkan dari Level IV (Awas) ke Level III (Siaga)

 

Video Gunung Agung Bali, 07.42 Wita, 29 Oktober 2017


Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi di website resmi magma Indonesia mengumumkan bahawa Status Gunung Agung sekarang diturunkan ke level III (SIAGA). 

Berdasarkan  hasil  analisis  data  visual  dan  kegempaan  serta mempertimbangkan  potensi  ancaman  bahayanya,  maka  pada  tanggal  29 Oktober 2017 pukul 16.00 WITA status G. Agung diturunkan dari Level IV (Awas) ke Level III (Siaga).

Update Status Gunung Agung Bali :

  • 27/11/2017 STATUS DINAIKKAN DARI SIAGA KE AWAS 
  • 19/12/2017 STATUS GUNUNG AGUNG MASIH AWAS
  • 10 Februari 2018 STATUS GUNUNGAPI AGUNG BALI TURUN STATUS DARI LEVEL IV (AWAS) KE LEVEL III (SIAGA)

Meskipun  status  aktivitas  Gunungapi  Agung  telah diturunkan  ke Level III (Siaga) namun perlu dipahami bersama bahwa aktivitas vulkanik Gunungapi Agung belum mereda sepenuhnya dan masih memiliki potensi untuk meletus. 


Informasi lengkap bisa mengkses https://magma.vsi.esdm.go.id

Semoga aktivitas Gunung Agung untuk selanjutnya bisa normal kembali. Dan masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti semula. Marilah kita senantiasa berdoa dan bersyukur atas anugrah Tuhan yang berlimpah, selalu menjaga alam ini tetap ajeg dan lestari. Menjaga hutan dan gunung tetap lestari.

Dalam perjalanan tadi pagi saat menuju desa Ujung saya sempat mengambil video Gunung Agung yang terlihat tenang dan damai, asap putih tipis yang biasanya terlihat mengepul, sampai sampai membentuk awan naga. Namun Gunung Agung Bali pada hari ini nyaris bersih sekali dalam cuaca cerah. Asap putih hampir tidak terlihat dari dari tempat pengambilan gambar Gunung Agung.

Status Gunung Agung Hari Ini
Gunung Agung 29 Oktober 2017 Terlihat Dari Desa Ujung - Karangasem

Awan Naga di Gunung Agung
Asap Putih Gunung Agung 23 Oktober 2017 Seperti Awan Naga
Share This Post :