Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2018" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Gunung Agung Bali

Gunung Agung Bali

| No comment

Menulis Catatan Gunung Berapi : Gunung Agung Bali, perlukah promosi wisata Gunung Agung


Gunung Agung adalah gunung tertinggi di Bali terletak di Kabupaten Karangasem. Gunung Agung hari ini masih dalam status awas, sejak dinaikkan ke level IV (AWAS) tepatnya pada tanggal 22 September 2017, masyarakat di Kabupaten Karangasem, Bali yang berada pada zona merah, KRB 2 dan KRB 3 wajib untuk mengungsi. namun demikian sebagai catatan pada awal ditetapkan status awas, masyarakat di kabupaten Karangasem sempat dalam kepanikan akibat berita hoax yang tidak jelas sumber beritanya sehingga pada saat itu semua masyarakat yang berada pada zona merah, zona kuning dan bahkan zona aman berbondong bondong mengungsi ke tempat yang dipandang aman.


Update : 10 Februari 2018 Pukul 09.00 Wita, Status Gunungapi Agung Bali diturunkan dari level IV (Awas) ke Level III (Siaga)

Kumpulan artikel terkait Gunung Agung


Gunung Agung Bali
Peta KRB Kondisi Awas Gunung Agung

Di bawah ini adalah kumpulan video Gunung Agung Bali yang sempat saya ambil secara langsung saat dalam perjalanan menuju ke tempat kerja dan juga saat pulang dari kerja. Video Gunung Agung Bali yang juga sempat diviralkan oleh seorang bule bernama Karl Kaddouri, kemudian disusul oleh warga lokal Nengah Subur bersama temannya melalui medsos facebook juga saya bagikan melalui youtube di Chanel Menulis Catatan untuk melengkapi info seputar Gunung Agung.
Status Awas 22 September 2017, Warga Karangasem Mengungsi
Perkembangan Status Gunung Agung Dalam Peta KRB
Gunung Agung 29 September 2017 Dipantau Dari Wilayah Kubu
Gunung Agung 6 Oktober 2017 Terlihat Dari Kintamani
Rekahan Kawah Gunung Agung Yang Mengeluarkan Asap Putih
Gunung Agung Dengan Asap Putih pada tanggal 11 Oktober 2017
Gunung Agung Pada tanggal 14 Oktober 2017
Gunung Agung Pada Tanggal 19 Oktober 2017
Asap Putih Gunung Agung yang diviralkan oleh Nengah Subur melalui akun facebook
Gunung Agung Terlihat Dari Desa Batur - Kintamani
Awan Naga Gunung Agung Yang Terbentuk Oleh Kumpulan Asap Putih, video ini saya ambil dari desa Pempatan - Rendang. Semoga Tuhan memberkati sebagai pertanda baik.
Gunung Agung Disaat Senja Pada Tanggal 24 Oktober 2017
Gunung Agung 26 Oktober 2017

Gunung Agung 27 Oktober 2017 Tertutup Awan Tebal Saat Terlihat Dari Tulamben dan Sukadana - Kubu

Video Gunung Agung Bali, 07.42 Wita, 29 Oktober 2017. Pukul 16.00 WITA PVMBG mengumumkan Status Gunung Agung Bali diturunkan ke level III (SIAGA)
Gunung Agung, 21 November 2017
Share This Post :