Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2018" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / , Cara Posting Video Youtube Di Blog

Cara Posting Video Youtube Di Blog

| No comment

Bagaimana cara pasang youtube di blogspot agar tampil pas secara mobile. 


Sebelum lanjut pada topik artikel, tentunya teman-teman blogger yang membuat blognya di blogspot pasti sudah mengenal apa itu youtube dan manfaatnya. Karena itu tidak jarang para youtuber menyematkan link youtube di blog yang dikelolanya. Khusus untuk pemula yang baru berkecimpung di dunia youtube berhati-hatilah dalam memposting konten video, harap baca baik-baik Pedoman Komunitas, agar akun youtube kita mempunyai reputasi baik. Jika melanggar pedoman komunitas maka video dihapus dari youtube dan akan mendapat teguran pelanggaran komunitas yang berdampak pada akun youtube itu sendiri yang bisa dinonaktifkan tergantung pada tingkat pelanggaran.

Lanjut pada topik artikel 'bagaimana cara pasang youtube di blogspot agar tampil paas secara mobile' Aneh rasanya setelah saya menyematkan link youtube di postingan blogspot sebab saat di buka melalui browser di handpone, tampilan video youtube terlihat setengah bagian, namun pada saat diputar barulah tampilannya ngepas di handpone. Dilihat secara tampilan memang terasa kurang nyaman untuk dipandang.

Silakan simak pengalaman saya bagaimana cara menampilkan video youtube di blogspot agar bisa tampil pas secara mobile.

Nah sekarang maksud saya share tulisan ini adalah bagimana cara agar postingan video youtube di blog bisa langsung pas, baik secara tampilan maupun pada saat diputar. Caranya sangat mudah, hanya dengan menyisipkan kode script di bagian template blog. Dan setelah itu pasang kode <div class lalu sematkan link youtube diantara kode tersebut.

Kode script agar posting video youtube di blog bisa tampil secara mobile alias tampilannya ngepas saat dibuka melalui browser handphone.

.bst-responsive-video {
position: relative;
padding-bottom: 56.25%;
height: 0;
margin: 20px 0;
overflow: hidden;
}
.bst-responsive-video iframe, .bst-responsive-video object, .bst-responsive-video embed {
position: absolute;
top: 0;
left: 0;
width: 100%;
height: 100%;
Cara pemasangan script : login di blogger, dibagian tema, Edit HTML, cari kode ]]></b:skin> lalu paste kode script di atas ]]></b:skin> lalu simpan template.

Untuk posting video youtube di blog, masukkan kode di bawah ini kedalam postingan dalam mode HTML lalu sematkan youtube yang akan diposting.
<div class="bst-responsive-video">
SEMATKAN YOUTUBE DISINI
</div>

Cara posting youtube video di blog telah selesai. Silakan tes hasilnya di handphone. Selanjutnya bagaimana caranya agar postingan cepat terindek di google baik itu berupa artikel ataupun artikel dengan video youtube, silakan baca artikelnya buat sobat yang belum mengetahuinya.


Cara Menampilkan Video Youtube Di Blogspot Agar Pas Secara Mobile | Youtube Blogspot



Gambar di bawah ini adalah sreenshoot saat sebelum dan sesudah pemasangan script HTML youtube

Video Youtube Di Blog Tidak Pas Pada Browser Handphone
Youtube Tidak Pas Di Handphone
Cara Posting Video Youtube Di Blog Mobile Friendly
Youtube Pas Secara Mobile

Posting video youtube yang sudah ngepas diblog pada tampilan secara mobile dapat dilihat pada postingan Gunung Agung Bali yang sudah saya isi dengan video youtube.

Share This Post :