Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2018" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / , Menampilkan Youtube Di Blog

Menampilkan Youtube Di Blog

| No comment
Menampilkan dan Pasang Video Youtube Di Blog
Gambar Pembuat Youtube

Menampilkan dan Pasang Video Youtube Di Blog 


Menampilkan youtube di blog maksudnya adalah bagaimana dalam sebuah artikel atau postingan yang ada di blog atau website tersebut bisa menyematkan atau menampilkan video youtube. Pembaca bisa menonton video youtube dalam artikel tersebut secara langsung. Jadi video dalam artikel tersebut bukan berupa link melainkan sudah berupa tampilan video youtube.


Cara menampilkan video youtube di blog yang disematkan dalam sebuah artikel ternyata sangat mudah. Pertama login ke akun youtube terlebih dahulu, lalu pilih video youtube yang berkaitan dengan artikel yang akan diposting. pilih bagikan, copy link video youtube lalu vaste pada artikel dalam mode txt. Sekali lagi dalam mode txt bukan mode visual. Apabila memvaste link video youtube dalam mode visual maka yang akan tampil dalam artikel bukan tampilan video tetapi berupa link yang akan mengarah ke youtube.

Tampilan link video yotube di artikel terjadi saat saya mempublish artikel tidak bisa login di wordpress. Karena saya belum mengetahui cara yang benar untuk menyematkan atau menampilkan video youtube di blog.

Menurut pendapat saya apabila menampilkan video yoyutube di blog berupa sebuah lik ditinjau dari segi SEO, tentu hal ini kurang bagus buat blog karena pembaca akan meninggalkan artikel blog menuju link youtube. Dengan menampilkan atau menyematkan video secara langsung pada artikel, ini akan menguntungkan karena blog pemilik blog mendapat kunjungan juga secara langsung ke youtube yang dikelolanya
Share This Post :