U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Theme WordPress Responsive Dan Mobile Friendly

Setelah berhasil membuat blog dan melakukan redirect blog lama ke blog baru. Sebenarnya banyak hal yang mesti dilakukan untuk mengelola blog. Salah satunya menginstal theme wordpress responsive dan mobile friendly agar kinerja blog sesuai dengan yang disarankan google.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat blog. Salah satu hal yang terpenting adalah mengamankan blog dari serangan hacker. Karena dari pengalaman pertama saya membuat blog menggunakan wordpress telah 2 (dua) kali mengalami serangan hacker. Saya tidak bisa login di wordpress.

Meski pengaturan blog belum maksimal, saya penasaran juga untuk mengganti theme wordpress agar lebih mobile friendly. Karena saran dari google bahwa situs web mestinya mobile friendly dan page speednya mumpuni sesuai dengan standar google.

Google telah membantu para blogger dengan memberikan tip atau saran agar blog bisa dimaksimalkan.

Setelah melakukan pengujian situs web. Saya pun mengetahui blog saya tidak mobile friendly karena pengaruh theme wordpress yang tidak mendukung bila situs web tau blog diakses secara mobile.

Pada era sekarang ini sebagian besar para pengguna internet adalah secara mobile. Dengan berbagai perangkat handpone dengan sistem android, ios, windows mobile, symbian ataupun java.

Saya coba melakukan riset sederhana dengan mencari theme blog yang mobile friendly yang gratisan. Setelah mengintstal theme lalu dilakukan pengujian situs web dan pagespeed.

Salah satu theme wordpress yang di tes adalah theme point. Bisa diunduh secara di mythemeshop. Silakan pilih theme wordpress yang gratisan sesuai kesenangan.
Masukkan alamat blog sobat seperti terlihat pada gambar.

Theme WordPress Responsive Dan Mobile Friendly Gratis
Mobile Friendly
Tes mobile friendly pada theme point. Ditemukan masalah pemuatan halaman. Detilnya bisa dipelajari lagi sesuai saran google.

Theme WordPress Responsive Dan Mobile Friendly
Pengujian Situs Mobile Friendly
Gambar ini adalah hasil pengujian page speednya.

Theme WordPress Responsive Dan Mobile Friendly
Pade Speed
Ada 3 theme wordpress mobile friendly yang saya uji.
  • Theme Point
  • Green Chilli
  • Ribbon
Apakah situs web sobat sudah mobile friendly ? Sobat dapat melakukan pengujian situs dengan mengarah pada link google di bawah ini.
  • Mobile Friendly Tes di https://search.google.com/test/mobile-friendly?utm_source=mft&utm_medium=redirect&utm_campaign=mft-redirect 
  • PageSpeed di https://developers.google.com/speed/pagespeed/insights/
Selamat berkreasi dengan theme wordpress yang tentunya masih bisa dimodifikasi sesuai keinginan agar lebih cepat pagespeednya dan makin mobile friendly.
I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

Posting Komentar