Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2019" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Theme WordPress Responsive Dan Mobile Friendly

Theme WordPress Responsive Dan Mobile Friendly

| 2 Comments

Setelah berhasil membuat blog dan melakukan redirect blog lama ke blog baru. Sebenarnya banyak hal yang mesti dilakukan untuk mengelola blog. Salah satunya menginstal theme wordpress responsive dan mobile friendly agar kinerja blog sesuai dengan yang disarankan google.


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam membuat blog. Salah satu hal yang terpenting adalah mengamankan blog dari serangan hacker. Karena dari pengalaman pertama saya membuat blog menggunakan wordpress telah 2 (dua) kali mengalami serangan hacker. Saya tidak bisa login di wordpress.


Meski pengaturan blog belum maksimal, saya penasaran juga untuk mengganti theme wordpress agar lebih mobile friendly. Karena saran dari google bahwa situs web mestinya mobile friendly dan page speednya mumpuni sesuai dengan standar google.

Google telah membantu para blogger dengan memberikan tip atau saran agar blog bisa dimaksimalkan.

Setelah melakukan pengujian situs web. Saya pun mengetahui blog saya tidak mobile friendly karena pengaruh theme wordpress yang tidak mendukung bila situs web tau blog diakses secara mobile.

Pada era sekarang ini sebagian besar para pengguna internet adalah secara mobile. Dengan berbagai perangkat handpone dengan sistem android, ios, windows mobile, symbian ataupun java.

Saya coba melakukan riset sederhana dengan mencari theme blog yang mobile friendly yang gratisan. Setelah mengintstal theme lalu dilakukan pengujian situs web dan pagespeed.

Salah satu theme wordpress yang di tes adalah theme point. Bisa diunduh secara di mythemeshop. Silakan pilih theme wordpress yang gratisan sesuai kesenangan.

Masukkan alamat blog sobat seperti terlihat pada gambar.

Theme WordPress Responsive Dan Mobile Friendly Gratis
Mobile Friendly
Tes mobile friendly pada theme point. Ditemukan masalah pemuatan halaman. Detilnya bisa dipelajari lagi sesuai saran google.

Theme WordPress Responsive Dan Mobile Friendly
Pengujian Situs Mobile Friendly
Gambar ini adalah hasil pengujian page speednya.

Theme WordPress Responsive Dan Mobile Friendly
Pade Speed
Ada 3 theme wordpress mobile friendly yang saya uji.
  • Theme Point
  • Green Chilli
  • Ribbon
Apakah situs web sobat sudah mobile friendly ? Sobat dapat melakukan pengujian situs dengan mengarah pada link google di bawah ini.
Selamat berkreasi dengan theme wordpress yang tentunya masih bisa dimodifikasi sesuai keinginan agar lebih cepat pagespeednya dan makin mobile friendly.
Share This Post :