U3DGDAQbHz1BfkaNiXhOCW0356K5hbADnV3jwXwA

Personal Hotspot Hilang di Iphone

Bagaimana cara mengatasi masalah personal hotspot hilang pada iphone?

Setelah melakukan update ke ios 9.0, langsung saja saya tes, hasil tes ditemukan masih ada bug pada pengaturan, yaitu hotspot pribadi (personal hotspot) di iphone 5 setelah update tiba-tiba hilang.

Hotspot pribadi
Personal Hotspot Iphone
Beberapa langkah saya lakukan adalah dengan merestart iphone, namun hotspot tetap saja menghilang. Sampai saya update lagi ke ios 9.0.1, namun tetap saja personal hotspot menghilang.

Mengatasi masalah hotspot hilang di iphone 5 akhirnya saya temukan jawabannya di google. Hotspot Pribadi (personal hotspot) tergantung pada dukungan provider. Pada kasus personal hotspot yang saya alami yaitu pada pengaturan APN Hotspot Pribadi yang belum diatur.

Dalam hal ini saya menggunakan kartu 3 (three), berikut adalah cara mengatur APN kartu 3 pada pengaturan personal hotspot :
  • Pengaturan
  • Seluler 
  • Jaringan Data Seluler 
  • Hotspot Pribadi 
  • Isi APN, Nama Pengguna, Kata Sandi 
  • Berikut APN Provider 3
  • APN : 3data
  • Nama Pengguna : 3data
  • Kata Sandi : 3data
Setelah melakukan langkah di atas masalah personal hotspot hilang di iphone dapat terselesaikan. Demikian masalah umum yang sering dialami pada iphone. Tidak saja dialami iphone 5, iphone diatasnya juga mengalaminya. Namun kendala pada iphone ini bisa di atasi dengan mudah. Hanya setting pengaturannya saja. Masalah hotspot hilang sudah bisa diatasi.
I Gusti Bagus Sudiantara
Dari blogger menjangkau dunia. Selamat datang di blog menulis catatan konservasi, budaya Bali, blogger, dll. Salam lestari dan salam konservasi.

Related Posts

Posting Komentar