Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2019" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / , Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator

Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator

| 1 Comment

Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator merupakan cara untuk mengetahui valid atau tidaknya rss feed suatu blog, Bagi anda yang ingin melakukan validasi rss feed bisa menggunakan RSS Feed Validator secara gratis.


Untuk melakukan Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator, caranya sangat mudah, di bawah ini adalah beberapa Free Tool RSS Feed Validator yang sudah saya gunakan untuk melakukan validasi feed dan ternyata berhasil.


Setelah anda menuju ke halaman Free Tool RSS Feed Validator, isikanlah rss feed blog anda pada box isian yang telah disediakan, misalnya http://sudiantara.com/feed kemudian klik validate untuk memvalidasi rss feed blog anda.

Jika rss feed yang anda isikan tersebut valid maka setelah mengklik validate akan ada konfirmasi bahwa rss feed sudah valid. Dalam hal ini saya telah melakukan validasi rss feed di W3C Validator, rss validator, ping server dan tool rss feed validator lainnya.

Seperti terlihat pada gambar di bawah : ada tulisan Congratulations! This is a valid RSS feed, itu menandakan bahwa rss feed blog sudah valid. Demikian juga dengan RSS Feed Validator yang lainnya, caranya tidak jauh berbeda, silakan anda mencobanya.


1. W3C Validator

Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator
Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator
2. RSS Validator

Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator
Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator
3. weblogs.com

RSS Feed Validator
Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator
Semua gambar yang saya cantumkan di atas menunjukkan hasil validasi rss feed "http://sudiantara.com/feed" dengan status valid. Setelah melakukan validasi feed, barulah anda melakukan submit rss feed blog di bing.

Demikian cara melakukan Validasi Feed Menggunakan RSS Feed Validator. Anda bisa menggunakan free tool lainnya seperti yang disediakan di situs feedvalidator.org, Validome, Experimental RSS 1.0 Validator, dan lain-lain, silakan anda mencarinya di google, terima kasih.



Share This Post :