Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2019" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / , Tip Memilih Web Hosting Yang Tepat

Tip Memilih Web Hosting Yang Tepat

| No comment
Pada postingan terdahulu mengenai "Beberapa Hal Yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Blog" saya menulis bahwa :

Saya tidak akan mengubah alamat blog "aplikasi-pcandroid.blogspot.com" dengan beberapa alasan, antara lain karena saya telah mendaftarkan blog ke google, blog sudah terverifikasi, dan juga sudah daftar alexa.

Namun setelah saya ngeblog kurang lebih selama 3 bulan, timbul niat penasaran untuk membuat blog dengan domain dan hosting sendiri. Dan resikonya harus mengeluarkan uang untuk sewa domain dan hosting, tapi tidak mengapa karena setelah membaca review mengenai web hosting di blog lain,  ternyata ada domain dan hosting dengan harga yang cukup terjangkau.

Dan saya pun menyewa domain dan hosting di Masterkey - MWN. Menurut review yang saya baca. Masterkey - MWN adalah web hosting Indonesia dengan layanan yang cukup memuaskan, harga terjangkau. Dan bisa juga diakses dari luar negeri.

Sekarang saya share di sini adalah pengalaman pertama saat memilih domain dan hosting di Masterkey - MWN.

Karena saya baru belajar membuat blog, sebelum memilih web hosting, langkah-langkah yang saya lakukan adalah :
  1. Mencari informasi tentang web hosting Indonesia, karena blog saya memakai Bahasa Indonesia. Namun tidak menutup kemungkinan bisa juga diakses dari luar negeri dan didukung dengan harga terjangkau. Dan menurut reviev dan informasi yang saya dapat, web hosting yang bisa mendukung fitur ini adalah Masterkey - MWN.

  2. Setelah mencari informasi dan mendapat saran serta membaca review dari pengguna yang sudah berpengalaman, akhirnya yang menjadi pilhan pertama saya adalah Masterkey - MWN.
Setelah melakukan pembayaran, dalam waktu 1 x 24 jam, domain dan hosting yang saya sewa di Masterkey sudah aktif dan bisa digunakan. Langkah berikutnya adalah menyelesaikan tahap pembuatan blog :
  1. Mmenginstal WordPress di cpanel

  2. Sukses menginstal WorPress, barulah mengimport blog ke wordpress self hosting

  3. Melakukan memindahkan blog atau migrasi blog dari blogspot ke wordpress self hosting.
Kenapa memilih wordpress daripada blogspot ? atau sebaliknya memilih blogspot
Buat anda yang tidak melakukan migrasi blog, langkah ke-3 ini tidak diperlukan.

Untuk lebih lengkapnya, panduan cara migrasi blog dari blogspot ke wordpress self hosting dengan praktis dan aman tanpa kehilangan trafik pengunjung nanti akan saya bahas pada artikel berikutnya.

Mungkin diantara pembaca blog ini ada yang masih baru belajar membuat blog atau mungkin ada yang berkeinginan menyewa domain dan hosting dengan menggunakan layanan web hoting Masterkey, jika masih belum mengerti langkah-langkahnya. Pada artikel berikutnya akan saya coba untuk review kembali panduan cara sewa domain dan hosting di Masterkey.

Semoga share pengalaman saya mengenai Tip Memilih Web Hosting Yang Tepat, dapat memberi inspirasi, khususnya kepada sahabat pembaca yang baru belajar ngeblog dengan domain dan hosting sendiri.
Share This Post :