Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2019" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Hello world! Waspadalah Terhadap Hack Wordpress

Hello world! Waspadalah Terhadap Hack Wordpress

| 3 Comments

Setelah selesai membuat blog gratisan di wordpress ataupun setelah melakukan Instalasi Wordpress Dengan Softaculous untuk wordpress self hosting, pada umumnya para pengguna  wordpress otomatis disambut oleh Mr WordPress dengan sebuah artikel yang berjudul Hello world! dengan isi posting seperti ini " Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start blogging!." lengkap dengan sebuah komentar Mr WordPress dan link wordpress.org/.


Dari pengalaman yang saya dapat sebagai pengguna baru wordpress, dengan menghapus artikel yang sudah dipublish akan menimbulkan error 404, yang dapat terlihat di akun google webmaster tool. Kali ini saya tidak akan menghapus artikel ini namun akan menambahkan isi artikel tersebut dengan judul Hello world!  Waspadalah Terhadap Hack Wordpress.

Tepatnya pada tanggal 28 Desember 2012 dengan terpaksa saya melakukan Instalasi Wordpress Dengan Softaculous di cpanel untuk yang kedua kalinya, karena saya tidak bisa login di wordpress / kena hack wordpress login yaitu user dan password wordpress sudah diubah oleh BANGLADESHI UNDERGROUND HACKERS.

Begitulah pengalaman baru saya sebagai pengguna wordpress self hosting. Belum genap 2 bulan saya migrasi blog dari blogger ke wordpress, sekarang sudah mengalami hack wordpress login. Disarankan kepada teman-teman blogger, khususnya pengguna wordpress agar lebih meningkatkan kemanan wordpress karena menurut informasi dari para master, celah keamanan wordpress banyak yang bolong-bolong katanya. Dan ternyata itu memang benar, tepat pada tanggal 27 Desember 2012 sebelum saya melakukan Instalasi Wordpress Dengan Softaculous. Blog saya sudah kena hack wordpress.

Sedih dan panik juga rasanya blog dikendalikan oleh hacker. Blog pun menjadi kacau karenanya. Search Engine Google adalah situs pavorit saya, syukurlah di sana saya dapat banyak belajar dengan berbagai informasi yang dishare oleh para master. Solusi untuk mengatasi masalah hack wordpress login atau tidak bisa login ke wordpress yaitu dengan mereset ulang user dan password wordpress melalui phpmyadmin di cpanel. Namun hal ini tidak serta merta bisa menyembuhkan blog dari infeksi hacker, semalaman saya berusaha agar blog kembali normal. Karena sudah parah menginfeksi file-file di cpanel. Dengan terpaksa saya melakukukan instal ulang wordpress di cpanel.

Hello world! Waspadalah Terhadap Hack Wordpress dengan cara meningkatkan keamanan wordpress. Sampai saat membuat artikel ini saya sendiri masih dalam pencarian informasi untuk menutup celah kelemahan wordpress. Perlu banyak belajar dan belajar lagi, seperti kata pepatah long life education.
Share This Post :