Info berita, panduan membuat blog gratis di blogger dan wordpress, media sosial whatsapp, facebook, twitter, google plus. Berbagi cara dan kegiatan konservasi, dll.

Powered by Blogger.

About Me

My photo
Selamat datang di blog menulis catatan... mohon maaf belum sempat mengisi halaman profil ini dengan detail. Pada lain kesempatan saya update agar lebih indah dan nyaman untuk dibaca sebagai kata sambutan dan perkenalan diri melalui blog. Nama lengkap saya : I Gusti Bagus Sudiantara, dari Bali, pekerjaan di lingkup Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Demikian perkenalan singkat dari saya, tetap semangat dalam berkreativitas, melakukan yang terbaik, berguna dan bermanfaat buat kita semua. Bersyukur atas anugrah indah yang berkelimpahan tiada batas. Saya ucapkan "Selamat Tahun Baru 2019" Salam

Slider

[4] [Konservasi] [slider-top-big] [Slider Top]
You are here: Home / Apa Itu Email

Apa Itu Email

| 1 Comment
Pada era globalisasi saat ini dengan semakin pesatnya pengguna internet, tentunya anda sudah mengenal apa itu email, bahkan diantara anda mungkin ada yang mempunyai email lebih dari satu atau beberapa akun email, entah itu email gmail (google), yahoo, hotmail, dsb.

Email merupakan singkatan dari Electronic Mail, dalam Bahasa Indonesia artinya Surat Elektronik yang bisa digunakan sebagai sarana untuk berkirim surat dan menerima surat (bisa dalam bentuk gambar ataupun file) melalui komputer jaringan (internet).


Jadi tentang apa itu email mungkin para pengguna internet tentunya sudah mengetahuinya karena penggunaan email saat ini sudah termasuk wajib untuk dimiliki mulai dari kalangan anak sekolah, kuliahan, pebisnis online, boleh dikatakan hampir semua orang yang suka internet (online) memiliki akun email.

Menurut pendapat saya, dapat disimpulkan beberapa manfaat email, sebagai berikut :
  • Dapat mengirim teks ( lampiran dalam bentuk file gambar, video ataupun dokumen penting lainnya ) kepada teman, rekan bisnis, dsb baik dalam negeri ataupun di luar negeri.
  • Persyaratan untuk membuat blog di blogspot, wordpress, dsb
  • Mendaftar ke situs jejaring sosial : membuat facebook, mendaftar twitter, membuat skype (baca juga artikel cara membuat skype), dsb
  • Chatting Yahoo! Messenger, Google Talk dan layanan chatting lainnya
  • Download aplikasi komputer, aplikasi android (ada layanan download yang mensyaratkan untuk mendaftar menggunakan email sebelum mendownload software, ebook, dsb )
  • Sarana untuk mengikuti bisnis online (amazon, forex, dsb)
  • Sebagai alat konfirmasi (pendaftaran online, pembayaran, dsb)
  • Pendaftaran rekening online : Liberty Reserve, Payza, Perfect Money, Ego Pay, Solid Trust Pay, Paypal, dsb.
Khusus untuk anda yang baru mengenal apa itu email dan mungkin ada rencana untuk membuat email, anda ada banyak pilihan untuk mendaftar email dengan layanan email gratis, salah satunya adalah Gmail (Google Mail), Yahoo, Hotmail, dan masih ada lagi layanan email gratis yang bisa anda daftar, silakan anda browsing atau cari sendiri melalui google.

Layanan email gratis yang pernah saya daftar adalah di Gmail, Yahoo, dan Hotmail, dari ketiga layanan email gratis tersebut yang menjadi pavorit saya adalah Gmail. Karena menurut saya Gmail memiliki kelebihan tersendiri dari email yang lainnya seperti adanya fitur keamanan email melalui sistem verifikasi 2 langkah. Shingga hal ini dapat mengamankan email kita dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Demikianlah postingan yang berjudul apa itu email yang dilengkapi dengan tulisan beberapa manfaat email sesuai dengan apa yang saya alami dalam penggunaannya, tentunya dalam penulisan ini masih banyak hal yang belum saya ketahui, oleh karena itu dengan senang hati saya akan menerima masukan untuk menambahkan tulisan ini sehingga bisa bermanfaat, silakan menambahkannya dalam kolom komentar, terima kasih.
Share This Post :